Apakah eSports adalah Sebuah Cabang Olahraga


eSports atau kompetitif video game online telah menjadi sebuah bisnis dan telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga resmi yang layak dipertandingkan di kancah internasional. 

Indonesia telah mengakui esports secara resmi setelah pemerintah menetapkan IeSPA sebagai Asosiasi esports Indonesia. Di Indonesia sudah ada program pendidikan esports di SMA 1 PSKD meski program esports menuai 'pro dan kontra'.

ESPN merupakan salah satu televisi olahraga di seluruh dunia atau media online sports. Namun, Boss ESPN berkata lain bahwa menurutnya espors bukanlah Olahraga. 'esport bukan olahraga. itu hanya sebuah kompetisi saya lebih tertarik melakukan olahraga real'.

Gue pikir itu presiden hanya peduli bisnis? why?.. 'gue rasa dia gak yakin dengan esports itu olahraga, tapi karena menguntungkan yah bodo amat.

Atlet esport bermain 8-9 jam perhari untuk menjadi yang terbaik di dunia. olahraga lainpun mempunyai rutinitas hal yang sama agar menjadi pemain atau atlet terbaik, meski cara yang dilakukan berbeda. 

Atlet profesional butuh banyak konsentrasi, banyak dedikasi, praktek, persiapan dan stamina. sama hal dengan dua olahraga sports dan esports. eSports adalah atlet digital profesional, sedangkan sports adalah olahraga real. 


bagaimana dengan lo sendiri, apakah esports layak sebagai cabang olahraga? 

Sumber : Youtube

Tulisan sesat seorang gamers, I love anything about games, startup, life story. You can reach me on rizekiawansp@gmail.com and follow my Twitter @dailytalkshit

Comments
0 Comments

0 komentar: