Pengertian Sebuah Startup

08.20 0 Comments



'STARTUP' gue mendengar kata seperti itu masih awam banget tahun 2013-2014. Kala itu guru gue menyuruh satu kelas membuat sebuah project online yang nanti dapat memberikan sebuah solusi. Maka sebelum memulai 'Enter' buatlah sebuah tim. Gue lanjut membuat sebuah tim dengan teman-teman kelas gue. Gue tidak tahu kalau project itu adalah contoh awal sebuah mendirikan perusahaan Startup.(singkat cerita seperti itu)

Pada saat itu gue sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau teknologi, web, dan internet. Padahal gue gak ada basic sama sekali di bidang IT atau teknologi. Alasan yang membuat gue tertarik Startup itu Cool, Gila, life, banyak sekali deh. Semenjak ketertarikan gue sama doi, gua selalu uptodate tech. Membaca soal berita teknologi keren, tip-tips, dan lainnya. 


Banyak sekali pengertian sebuah startup. Startup itu Sebuah bisnis yang baru berkembang yang bergerak di bidang teknologi informasi dan internet, perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan dalam fase pengembangan untuk menemukan pasar yang tepat.'Tutur gue'.

Startup tiap tahun banyak yang bermunculan untuk memberikan sebuah produk terbaiknya kepada publik atau target pasar. 

Membuat startup merupakan hal yang menyenangkan bagi mahasiswa, karena masih memiliki kebebasan, kreativitas, semangat, dan tidak ada tuntutan. Ibarat kita mendirikan startup itu sama halnya belajar. Ketika sudah siap untuk mengolah bisnis yang lebih serius kita tidak akan takut dengan segala resiko.

Saran gue kepada mahasiswa cobalah bekerja di perusahaan startup, lo akan banyak belajar dengan sendirinya. gua sangat menyesali mengapa waktu itu gue keluar, dan kali ini gua baru merasakan arti sebuah startup. 

Tulisan sesat seorang gamers, I love anything about games, startup, life story. You can reach me on rizekiawansp@gmail.com and follow my Twitter @dailytalkshit

Comments
0 Comments

0 komentar: