Peranan Product Manager Startup

00.55 0 Comments


Apa yang lo rasakan kehadiran adanya teknolgi? Untuk pendapat gue teknologi selalu memenuhi segala kebutuhan, di era sekarang ini percepatan industri teknologi menuntut orang-orang yang bekerja di dalamnya harus bekerja efektif dan seefisien. Dalam benak pikiran gue apa saja yang mereka lakukan? bagaimana mereka bekerja? dan nama-nama istilah tentang startup pun gue masih kebingungan juga seperti apa nama pekerjaan mereka?. 

"Bekerja efektif dan seefisien" dengan adanya Product Management diharapkan para developer dapat menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dan tetap mempertahankan kualitas. Agar aktivitas di dalam produk Management jalan dengan baik, maka ada seorang Product Manager yang mengatur jalannya proses.  

Tugas utama Product Manager bergantung pada kematangan sebuah produk yang dibuat.

Peranan Product Manager ini sangat penting menurut gue karena mereka bertanggung jawab untuk mewujudkan visi perusahaan dan fokus keberhasilan sebuah visi yang dibawa dari produk. 

Pekerjaan Product Manager seperti ini menurut gue terbilang menantang karena orang yang mengawal visi sebuah produk, dari hanya sebuah ide, lalu dapat di kerjakan oleh developer dengan proses yang tepat hingga bisa digunakan.

Sebuah produk bisa saja gagal di pasaran walaupun proses pengembanganya baik, itu karena sebuah visi produk yang kurang jelas.

Pertayaan buat gue sendiri : kemampuan apa saja yang harus dimiliki oleh seorang Product Manager? gue di sini masih banyak belajar dan misalkan lo punya jawabanya mohon di komentari, terima kasih. 


Sumber Foto : General Assembly 
Sumber Artikel : Medium 'saez' ,Dailysocial

Tulisan sesat seorang gamers, I love anything about games, startup, life story. You can reach me on rizekiawansp@gmail.com and follow my Twitter @dailytalkshit

Comments
0 Comments

0 komentar: